Jumat, 19 Desember 2014

KERUSAKAN – KERUSAKAN YANG MUNGKIN TERJADI PADA KOLING HIDRAULIC



KERUSAKAN – KERUSAKAN YANG MUNGKIN TERJADI PADA KOLING HIDRAULIC

Salam sejahtera untuk kita semua..
Kali ini saya akan sedikit memberi tau kepada pembaca  yg berbahagia. Tentang kerusakan yang mungkin terjadi pada kopling tipe hidraulic yg ada pada mobil kesayangan anda.. saudara saudara sekalian pasti sudah tau jika yang bermasalah pada sistim kopling pasti akan mengeceknya pada komponen – komponen koplingnya bukan ban / kenalpot yang diceknya bukan :D kecuali memang lg nglawak... hehe...  memang jika semua yg di buat oleh manusia itu tidak selamanya berfungsi dengan baik atau tidak ada yg sempurna karena manusia juga tak ada yang sempurna ,, pasti ada waktunya dia akan rusak.. :D oke langsung saja lah jangan banyakan cingcong  ini dia kerusakan – kerusakan yang mungkin terjadi pada koling hidraulic.....
1.       Ada udara yang terjebak dalam sistem
-Cara mengatasinya dengan cara membleding / membuang udara yang terjebak dalam sistem
2.       Rusaknya Seal Piston
Ciri-ciri seal rusak
-          Retak / robek
-          Tidak kenyal/bangka
-          Berubah fisik/bentuk


3.       In lat valve Lambat / Tidak Dapat Menutup Saluran Reservoir tank
Peristiwa ini mengakibatkan fluida kembali ke reservoir tank/ tidak bisa menjadi bertekanan shg tidak dapat menekan piston dalam release cylinder
4.       Silinder Ngantong/baret/tergores
Halini mengakibatkan fluida keluar melalui goresan- goresan pada silinder lama kelamaan fluida akan habis
5.       Terjadi Kebocoran Pada pipa
Hal ini juga mengakibatkan kehabisan fluida sehingga kopling tidak berfungsi
6.       Fluida Habis
Fluida habis bisa terjadi karena kejadian “ seperti diatas yaitu kebocoran pada pipa, cylinder baret, dll. Maka dari itu fluida harus selalu di cek, fluida harus diantara UPER dan LOWER

OKEH itu saja dari saya,,,
Semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar