KERUSAKAN – KERUSAKAN YANG MUNGKIN TERJADI
PADA KOLING HIDRAULIC
Salam sejahtera untuk kita semua..
Kali ini saya akan sedikit memberi tau kepada
pembaca yg berbahagia. Tentang kerusakan
yang mungkin terjadi pada kopling tipe hidraulic yg ada pada mobil kesayangan
anda.. saudara saudara sekalian pasti sudah tau jika yang bermasalah pada
sistim kopling pasti akan mengeceknya pada komponen – komponen koplingnya bukan
ban / kenalpot yang diceknya bukan :D kecuali memang lg nglawak... hehe... memang jika semua yg di buat oleh manusia itu
tidak selamanya berfungsi dengan baik atau tidak ada yg sempurna karena manusia
juga tak ada yang sempurna ,, pasti ada waktunya dia akan rusak.. :D oke
langsung saja lah jangan banyakan cingcong ini dia kerusakan – kerusakan yang mungkin
terjadi pada koling hidraulic.....
1.
Ada udara yang terjebak dalam
sistem
-Cara mengatasinya dengan cara membleding /
membuang udara yang terjebak dalam sistem
2.
Rusaknya Seal Piston
Ciri-ciri seal rusak
-
Retak / robek
-
Tidak kenyal/bangka
-
Berubah fisik/bentuk
3.
In lat valve Lambat / Tidak Dapat
Menutup Saluran Reservoir tank
Peristiwa ini mengakibatkan fluida kembali ke
reservoir tank/ tidak bisa menjadi bertekanan shg tidak dapat menekan piston
dalam release cylinder
4.
Silinder Ngantong/baret/tergores
Halini mengakibatkan fluida keluar melalui
goresan- goresan pada silinder lama kelamaan fluida akan habis
5.
Terjadi Kebocoran Pada pipa
Hal ini juga mengakibatkan kehabisan fluida
sehingga kopling tidak berfungsi
6.
Fluida Habis
Fluida habis bisa terjadi karena kejadian “
seperti diatas yaitu kebocoran pada pipa, cylinder baret, dll. Maka dari itu
fluida harus selalu di cek, fluida harus diantara UPER dan LOWER
OKEH itu saja dari
saya,,,
Semoga bermanfaat :D
0 komentar:
Posting Komentar